Mengatasi rambut uban di usia muda

Uban merupakan rambut putih yang menghiasi hitamnya rambut, jika bicara uban pasti akrab dengan umur seseorang. Sudah menjadi rahasia umum, apabila seseorang yang sudah memiliki umur lanjut biasanya rambutnya akan dihiasi dengan rambut putih atau uban. Ya mungkin jika munculnya si uban pada saat kita umurnya sudah lanjut, mungkin itu hal yang normal dan tidak menjadi persoalan. Tapi yang jadi permasalahn jika uban muncul terlalu cepat sebelum waktunya, apa yang anda rasakan ? Pastinya akan malu bukan ?

Tidak saat ini orang yang muda tapi sudah keluar uban, hal ini tentu bukan tanpa sebab. Banyak hal yang menyebabkan anak muda sudah beruban,berikut ini beberapa penyebab yang dapat memunculkan uban terlalu cepat diantaranya rokok, kurangnya vitamin, keturunan dan stres. Namun anda tidak perlu risau atau sedih terlalu lama jika rambut anda sudah beruban. Mudah mudahan informasi mengatasi rambut uban di usia muda, bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua.

Mengatasi rambut uban di usia muda

Dengan Minyak Kemiri

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut beruban yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Cara mengatasinya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri dirambut sampai merata, lalu diamkan kurang lebih sekitar 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Fungsi minyak kemiri sendiri selain bisa mengatasi masalah rambut beruban juga bisa berfungsi merawat kesehatan rambut.

Dengan Minyak Kelapa

Selain menggunakan minyak kemiri, cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut beruban yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa. Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa dan dengan perasan jeruk nipis, kemudian aduk sampai rata dan gunakan untuk mengoles rambut dari akar hingga ujung. Biarakan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Dengan Daun Rambutan

Cara mengatasi rambut uban dengan menggunakan daun rambutan yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun rambutan yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan daun rambutan dan tambahkan sedikit air. Langkah selanjutnya saring daun rambutan rambutan yang sudah dicampur dengan air dan gunakan air perasaan untuk mengoles rambut dari akar sampai ujung.

Dengan Teh

Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh dapat melawan radikal bebas.Cara mengatasi rambut uban dengan teh yaitu cukup menyeduh teh dengan air panas, kemudian diamkan selama semalam dan gunakan air rendaman teh tadi untuk membasuh kepala. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin.

Dengan Bunga Sepatu

Cara mengatasi rambut beruban dengan menggunakan bunga daun sepatu yaitu siapkan beberapa helai mahkotaa bunga sepatu, kemudian tumbuk sampai halus. Kemudian panaskan minyak kelapa kurang lebih 200ml terus campurkan bunga sepatu yang sudah dihaluskan tadi kedalam minyak kelapa. Jika minyak sudah dingin lalu gunakan minyak tersebut di rambut anda

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

8 manfaat rebung bagi kesehatan tubuh

Cara jitu mengecilkan pori pori wajah