Mengatasi kebotakan rambut secara alami

Salah satu masalah rambut yang saat ini masih ditakuti banyak pria yaitu kebotakan rambut, sebenarnya masalah kebotakan sendiri bukan hanya pria saja namun wanita pun juga bisa mengalaminya. Namun karena wanita lebih perhatian dalam perawatan, mungkin masalah kebotakan masih bisa dicegah atau di antisipasi. Kebotakan rambut sendiri dapat menurunkan penampilan dan tingkat kepercayaan diri banyak orang, apalagi untuk seorang wanita tidak bisa dibayangkan jika rambutnya botak kaya gimana. Memiliki wajah cantik pun kalau rambutnya botak pasti tingkat kecantikannya akan berkurang.

Namun untuk para pria, bila masalah kebotakan rambut sudah parah cara efektif dan cepat untuk menangani masalah tersebut yaitu dengan mencukur rambut secara plontos atau gundul. Tapi tidak semua berani melakukan hal tersebut, ya hal ini tingkat kepercayaan diri setiap orang berbeda beda. Dan berikut ini saya hadirkan informasi seputar mengatasi kebotakan rambut secara alami, yang bisa anda lakukan dirumah.

Mengatasi kebotakan rambut secara alami

Santan

Saya yakin anda semua paham apa itu santan, menurut hasil penelitian santan dipercaya dapat mengatasi kebotakan pada rambut. Hal ini disebabkan santan kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh pertumbuhan rambut, selain itu santan juga bisa menjaga rambut dan folikel Anda sehat.

Pijat Kulit Kepala

Memijit kulit kepala merupakan salah satu cara mengatasi kebotakan rambut secara alami yang sudah teruji hasilnya. Yang perlu anda ketahui, sebab musababnya rambut rontok yaitu karena urang lancarnya sirkulasi darah dikepala. Maka dari itu bagi anda yang tidak ingin memiliki rambut, pijat kulit kepala anda secara rutin agar sirkulasi darah ke kepala berjalan lancar

Lada Hitam

Cara mengatasi kebotakan rambut dengan lada hitam yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok teh lada hitam dan beberapa ons yoghurt,lalu buat menjadi pasta dan terapkan pada rambut Anda. Cara menerapkannya yaitu sama dengan saat anda keramas menggunakan sampo. Agar hasil maksimala gunakan cara tersebut secara rutin

Telur

Cara mengatasi kebotakan rambut dengan menggunakan telur yaitu dengan menyiapkan beberapa butir telur lalu jadikan telur tersebut pasta. Untuk caranya masih sama dengan menggunakan lada hitam, dengan menggunakan pasta telur ke bagian rambut lalu diamkan beberapa menit dan terakhir bilas dengan menggunakan air bersih

Cuka

Sebagaimana yang anda ketahui, cuka mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan rambut dan mencegah ketombe. Cara mengatasinya masih sama dengan menggunakan lada hitam dan telur, malah memakai cuka lebih praktis.

Kurangi Makan Daging Merah

Salah satu cara mengatasi kebotakan rambut yang cukup sederhana yaitu dengan mengurangi konsumsi daging merah. Hal ini disebabkan daging merah mengandung sebum yang dapat memblokir folikel rambut dan pori-pori.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara jitu mengecilkan pori pori wajah