Makanan sehat yang dapat mencegah dan mengenadilakn diabetes

Penyakit diabtes merupakan peyakit yang disebabkan dimana produksi insulin berkurang dan bekerjanya kurang baik. Bingung apa itu insulin? Insulin merupakan hormon yang membantu tubuh memandaatkan makanan untuk energy dan pertumbuhan. Meskipun tidak terlalu kronis, namun jika penyakit ini tidak ditangani secara tepat maka dapat menyebabkan komplikasi pada organ-organ vital.

Dan saat ini diabtes merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak dialami oleh masyarakat, hal ini disebabkan karena masih banyaknya orang yang mengabaikan tentang penyebab munculnya penyakit diabetes. Salah satu penyebab umumnya yang ditemukan yaitu pola makan yang tidak sehat, sebenarnya penyakit ini bisa dicegah, salah satunya dengan menggunakan makanan. Ingin tahu lebih jelas Makanan sehat yang dapat mencegah dan mengenadilakn diabetes, simak informasinya dibawah ini

Makanan sehat yang dapat mencegah dan mengenadilakn diabetes

Teh Hijau

Hasil penelitian menunjukan bahwa Teh hijau merupakan sebuah minuman yang dapat mencegah dan mengenadalikan penyakit diabetes. Hal ini disebabkan Teh hijau mengandung flavonoid yang merupakan pelawan inflamasi dan dapat meningkatkan aktivitas insulin. Selain itu teh hijau juga berfungsi mencegah penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung dan lain sebagainya.

Ikan

Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi yang ada di dalam ikan dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu menurunkan konsentrasi glukosa sehingga mengurangi risiko terjadinya penyakit diabetes.Jadi untuk anda yang saat ini sedang menderita penyakit diabetes, anda bisa mengkonsumsi ikan untuk mengendalikan penyakit diabetes anda.

Yogurt Rendah Lemak

Mengkonsumsi yogurt rendah lemak sangat efektif dalam memperlambat atau mencegah kenaikan gula darah yang tidak sehat, jadi untuk anda yang ingin terhindar dari penyakit ini anda bisa mengkonsumsi yogurt secara rutin

Putih Telur

Sebagaimana yang anda ketahui, telur merupakan makanan yang baik untuk membentuk otot karena mengandung protein dengan kualitas yang tinggi. Dan salah satu cara untuk mencegah penyakit diabetes yaitu dengan mengkonsumsi telur khusunya putih telur.

Buah Jeruk

Penelitian menunjukan bahwa orang yang terkena penyakit diabetes disebabkan karena kadar vitamin C yang rendah dalam tubuh mereka. Jadi salah satu cara mencegah penyakit diabetes yang paling efektif yaitu dengan mengkonsumsi buah jeruk. Sebagaiamana yang anda ketahui bersama, buah jeruk sumber vitamin C.

Sayuran Hijau

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan mengungkapkan bahwa mengkonsumsi sayuran hijau terutama yang berdaun gelap dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Berikut ini jenis sayur yang dapat mencegah penyakit diabetes diantaranya kubis, Bayam, brokol dan kale.

Kacang-kacangan

Menurut ahli kesehatan dan gizi mengungkapkan bahwa orang yang yang mengkonsumsi kacang secara rutin diketahui mengalami penurunan risiko diabetes sebesar 21 persen. Hal ini disebabkan kacang kacangan mengandung zat yang dapat menurunkan dan mencegah penyakit diabetes.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara jitu mengecilkan pori pori wajah