Cara menghilangkan bekas luka

Salah satu produk kecantikan dan kulit yang saat ini banyak dicari orang khusunya para kaum hawa yaitu obat penghilang bekas luka. Sebagaimana yang anda ketahui, menghilangkan bekas luka yang ada di kulit merupakan salah satu pekerjaan yang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk meregenerasi sel­sel kulit yang rusak.Jadi jangan heran bila banyak orang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli obat penghilang bekas luka, bahkan ada yang rela melakukan operasi plastik untuk dapat menghilangkan bekas luka. Namun cara cara seperti itu, sangat beresiko bagi kesehatan kulit.

Sebanarnya ada cara yang lebih aman dan murah untuk menghilangkan bekas luka pada kulit yaitu dengan cara alami. Bagi anda yang ingin mengetahui, bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami silahkan simak informasinya dibawah ini

cara menghilangkan bekas luka

Jeruk Nipis

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit anda yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Untuk menghilangkannya pun sangat mudah, cuma dengan menggosokan jeruk nipis pada bekas luka lalu bilas dengan air hangat. Ya tidak bisa dipungkiri cara ini akan terasa perih, tapi jika dilakukan secara rutin maka dapat menghilangkan bekas luka tersebut.

Minyak zaitun

Minyak zaitu memang sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan kulit, salah satu yang bisa anda manfaatkan dari minyak zaitu yaitu untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit anda. Cara menggunakannya pun sangat sederhana dan mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada bekas luka di kulit dan juga lakukan pemijatan supayakandungan dalam bahan alami ini dapat meresap di kulit sehingga proses pemudaran bekas luka semakin cepat.

Buah Mengkudu

Buah yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit yaitu buah mengkudu. Caranya yaitu dengan menghaluskan mengkudu dengan menggunakan blender lalu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15­20 menit. Dan yang terakhir bersihkan dengan air

Buah Mentimun

Selain buah mengkudu, buah yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit anda yaitu buah mentimun. Caranya yaitu dengan membalurkan buah mentimun yang sudah dihaluskan pada bekas luka di kulit anda. Untuk memudahkan anda lakukan cara tersebut pada malam hari dan lebih baik gunakan perban agar mentimun tidak berceceran saat anda tidur.

Madu

Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan madu yaitu dengan mengoleskannya pada bekas luka kemudian diamkan 15­20 menit. Untuk hasil yang terbaik, lakukan cara tersebut secara rutin

Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga ternyata bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka anda, lakukan hal tersebut maksimal lakukan cara ini 2­3 kali dalam sehari.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

8 manfaat rebung bagi kesehatan tubuh

Cara jitu mengecilkan pori pori wajah