Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Penyebab Bayi Prematur

Setiap ibu tentu menginginkan bayinya lahir normal di usia kehamilan yang cukup yaitu antara 39 hingga 40 minggu. Tetapi ada kalanya harapan tersebut tidak dapat terwujud karena ibu harus melahirkan bayinya lebih dini atau disebut kelahiran prematur. Dikatakan kelahiran prematur apabila bayi dilahirkan sebelum waktunya yaitu ketika usianya masih kurang dari 37 minggu di dalam kandungan ibunya dan berat badan lahir bayi jauh dibawah normal kurang dari 2,5 kg, bahkan bisa sangat kecil hingga kurang dari 1 kg. Dengan kondisi semacam itu, menyebabkan organ-organ dalam tubuh bayi yang lahir prematur belum bisa berfungsi secara optimal. Karena itulah bayi prematur rentan mengalami gangguan kesehatan. Perlu Anda tahu, ada beberapa faktor yang menyebabkan bayi lahir prematur, mulai dari faktor ibu dan kondisi janin dalam kandungan. Dan ternyata, faktor dari sang ibu-lah yang membawa pengaruh cukup besar terhadap penyebab kelahiran prematur ini. Untuk selengkapnya, simak ulasan mengenai faktor penyebab bayi lahir prematur berikut ini bersama ibumuda.com.

  • Kesehatan ibu


Kondisi kesehatan ibu tentu saja berpengaruh besar terhadap kesehatan janin yang sedang dikandung. Ibu yang tidak sehat, misalnya kurang gizi, ibu yang mengalami preeklampsia (hipertensi pada kehamilan), atau bahkan sampai mengalami eklampsia ( hipertensi berat disertai kejang saat hamil), juga ibu yang mengidap penyakit diabetes berpotensi lebih besar untuk melahirkan bayi prematur. Termasuk masalah kesehatan pada organ reproduksi dan kondisi psikologis ibu hamil juga ikut mempengaruhi terjadinya kelahiran prematur. Misalnya ibu mengalami infeksi pada saluran kemih atau adanya kelainan pada rahim atau leher rahim, ketuban pecah sebelum waktunya akibat aktifitas fisik yang berat atau kecelakaan, dan kadar alfa-fetoprotein yang tinggi di trimester kedua kehamilan. Sedangkan untuk kesehatan psikologis, sebisa mungkin ibu hamil menghindari stress, cemas yang berlebihan, hingga depresi. Karena itu semua dapat meningkatkan risiko ibu melahirkan bayi prematur. Hamil di usia terlalu muda atau tua juga rentan melahirkan bayi prematur.

  • Riwayat kehamilan


Jika ibu hamil pernah melahirkan bayi prematur pada kehamilan sebelumnya, pernah keguguran, atau pernah melakukan aborsi, maka risiko untuk kembali melahirkan bayi prematur juga semakin tinggi. Untuk itu, ibu hamil yang memiliki riwayat tersebut perlu lebih waspada dalam menjaga kehamilannya.

  • Kondisi janin


Faktor penyebab kelahiran prematur lainnya adalah kondisi janin di dalam kandungan. Misalnya bayi kembar, gawat janin, atau bayi dengan kalainan bawaan, janin yang pertumbuhannya terhambat, bisa akibat simpul tali pusat yang mengganggu atau karena kekurangan zat gizi, dan adanya infeksi dalam kandungan yang menyebabkan bayi harus dilahirkan secara prematur sebelum waktunya. Untuk itu ibu hamil wajib melakukan pemeriksaan kandungab secara rutin agar kesehatan janin dan ibu hamil dapat terpantau.

Dengan mengetahui faktor-faktor penyebab bayi lahir prematur seperti di atas, diharapkan ibu hamil dapat lebih waspada dan senantiasa menjaga kehamilannya agar selalu sehat untuk mencegah terjadinya kelahiran prematur pada bayi yang tentunya tidak diharapkan oleh setiap orangtua.

Comments

Popular posts from this blog

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn