Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Makanan Yang Harus Dihindari Selama Hamil

Selama menjalani proses kehamilan, asupan makanan merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan perkembangan janin dalam kandungannya. Karena itu, ibu hamil wajib tahu jenis-jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Jangan sampai ibu hamil salah memilih makanan yang justru dapat membahayakan kesehatan dirinya dan janin yang sedang dikandung. Memang ada banyak sekali mitos-mitos yang berkembang di masyarakat mengenai makanan pantangan bagi ibu hamil yang tidak boleh dikonsumsi selama hamil. Tetapi pada kenyataannya, tidak semua yang dikatakan dalam mitos itu benar. Sehingga, sebagai ibu yang cerdas kita harus mencari tahu terlebih dahulu alasan atau penyebab mengapa makanan-makanan tersebut dilarang dikonsumsi oleh orang hamil sehingga kita semakin yakin untuk menentukan makanan yang harus dihindari selama hamil. Dan di sini, ibumuda akan menjelaskan sedikit mengenai beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama hamil karena dikhawatirkan akan mempengaruhi atau menimbulkan berbagai gangguan kesehatan bagi ibu dan janin.

  • Makanan mentah atau setengah matang


Makanan mentah yang dimaksud disini contohnya adalah sushi. Ibu hamil dilarang makan daging mentah atau daging yang dimasak kurang matang karena kemungkinan di dalamnya mengandung Toksoplasmosis, yaitu sejenis parasit yang bisa menyebabkan infeksi serius pada janin. Selain itu, bisa juga mengandung bakteri Ecoli yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil. Toksoplasmosis juga bisa terdapat dalam sayuran yang dicuci kurang bersih, itulah sebabnya mencuci buah dan sayur harus sampai benar-benar bersih, terutama sayuran yang tidak dimasak atau lalapan. Daging atau hati ayam dan telur yang dimasak kurang matang juga berpotensi menjadi sumber bakteri salmonella yang bisa menyebabkan diare berat bagi ibu hamil yang mengonsumsinya. Perhatikan juga kebersihan alat-alat makan yang digunakan oleh ibu hamil.

  • Beberapa jenis ikan


Ikan laut memang memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk perkembangan sel otak. Tetapi saat mengandung, sebaiknya tidak mengonsumsi beberapa jenis ikan laut tertentu yang dikhawatirkan mengandung kadar merkuri tinggi, seperti jenis ikan yang berukuran besar, sea bass, hiu, dan ikan-ikan sejenisnya.

  • Keju lunak dan susu tanpa pasteurisasi


Ibu hamil tidak boleh mengonsumsi susu yang belum dipasteurisasi dan beberapa jenis keju lunak, contohnya brie dan camembert, blueviened, soft cheese, dan keju yang berasal dari olahan susu kambing atau domba. Hal ini dikarenakan semua produk tersebut berisiko tercemar listeria, yaitu tipe bakteri yang dapat menembus pasenta dan bisa menginfeksi janin. Akibat yang ditimbulkan bisa mengalami keguguran, bayi lahir prematur, bahkan keracunan dalam darah.

  • Minuman beralko-hol dan kafein


Minuman beralko-hol bisa mengakibatkan kelainan pada janin baik perkembangan fisik maupun emosianalnya setelah bayi dilahirkan. Sedangkan minuman berkafein seperti kopi dan teh bisa mempengaruhi berat badan bayi saat dilahirkan rendah atau kurang dari normal, meningkatkan risiko keguguran, dan mengurangi penyerapan zat besi.

  • Buah nanas


Buah nanas tidak boleh dikonsumsi wanita hamil. Karena kandungan bromelain dalam buah nanas dinilai tidak aman bagi kehamilan. Selain itu, buah nanas juga bisa memicu alergi atau diare pada ibu hamil. Jadi untuk wanita hamil sebaiknya hindari buah nanas ini.

Itulah sebagian makanan dan minuman yang perlu diwaspadai oleh wanita hamil. Selain itu, masih banyak makanan tidak sehat lainnya yang menjadi pantangan bagi ibu hamil seperti makanan instan, berpengawet, mengandung gula buatan, tinggi lemak, makanan yang dipanaskan kembali, dan makanan yang mengandung vitamin A terlalu tinggi. Makanan-makanan tersebut harus dihindari selama hamil demi menjaga kesehatan ibu dan janin.

Comments

Popular posts from this blog

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn