Tips Cantik Saat Hamil

Hamil bukanlah halangan untuk seorang wanita bisa tetap tampil cantik dan menawan. Meski kondisi tubuh banyak mengalami perubahan akibat berbagai hormon yang bekerja, namun dengan melakukan berbagai tips cantik saat hamil seorang wanita akan tetap bisa terlihat cantik selama masa kehamilannya. Perubahan hormon yang dialami saat hamil tak jarang menimbulkan berbagai masalah pada penampilan seperti munculnya jerawat, kulit kering, kulit gelap di beberapa bagian tubuh, dan rambut rontok.tips cantik saat hamil


Bahkan bentuk tubuh juga cenderung semakin melar seiring bertambahnya usia kandungan. Hal tersebut sangat wajar terjadi, tetapi mengingat kehamilan adalah momen indah yang akan mengantarkan kita bertemu dengan buah hati tercinta, semua itu tidak menjadi masalah. Bahkan dengan kehamilannya itu seorang wanita bisa semakin memancarkan kecantikan alami dari dalam dirinya. Jika Anda adalah seorang wanita hamil dan ingin selalu tampil cantik saat hamil, berikut adalah 5 cara cantik saat hamil yang bisa dicoba.



Tips Cantik Saat hamil



  • Konsumsi makanan bergizi dan perbanyak air putih


Kesehatan ibu dan janin termasuk salah satu bagian dari kecantikan ibu hamil. Untuk itu, setiap ibu hamil wajib menjaga asupan makanannya agar kesehatan diri dan bayinya selalu terjaga. Bagi yang mengalami morning sickness, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan vitamin dan zat besi. Makanan yang baik juga akan menjaga kuku dan rambut tumbuh tetap sehat dan kuat. Sedangkan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak serat akan menjadikan tubuh ibu hamil terlihat segar dan cantik. Selain itu, ibu hamil disarankan banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi dan mencegah kekeringan pada kulit.




  • Gunakan produk kecantikan yang aman


Kulit kering yang dialami wanita hamil biasanya diiringi dengan rasa gatal sehingga Anda terpancing untuk selalu menggaruknya. Padahal jika hal itu dilakukan akan menimbulkan bekas parutan berwarna hitam pada kulit yang akan memperburuk penampilan wanita hamil. Solusinya, gunakan produk kecantikan berbahan minyak yang dapat dioleskan ke seluruh tubuh untuk membuat kulit ibu hamil lembab, elastis, dan tampak lebih cerah. Untuk wajah, ibu hamil mungkin mengalami masalah cukup serius dengan jerawat. Untuk itu, rajinlah membersihkan wajah untuk mengurangi timbulnya jerawat. Jangan menggunakan produk kecantikan berbahan kimia yang tidak jelas keamanannya. Karena saat hamil, apa saja yang masuk dalam tubuh kita juga akan terserap oleh janin dalam kandungan. Lebih baik bersihkan wajah dengan bahan alami seperti masker buah-buahan.




  • Mandi teratur 2 kali sehari


Ketika hamil, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Karena itu, mandilah secara teratur 2 kali sehari agar tubuh tetap bersih dan segar, juga terhindar dari bau badan yang mengganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda.




  • Rutin olahraga


Meski hamil, tetap sempatkan berolahraga ringan secara teratur atau mengikuti program senam hamil untuk menjaga kebugaran tubuh selama hamil. Istirahat cukup dengan tidur setidaknya 8 jam sehari juga sangat penting agar tubuh ibu hamil tidak kelelahan.




  • Berpakaian modis namun tetap nyaman


Cara agar tetap tampil cantik saat hamil yang terakhir adalah dengan selalu mengenakan pakaian modis yang nyaman untuk ibu hamil. Untuk selengkapnya bisa dilihat pada artikel cara memilih baju hamil yang modis dan nyaman. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ibu hamil tidak boleh memakai sepatu hak tinggi, pakaian yang terlalu ketat sehingga mengganggu gerak ibu dan menekan perut ibu. Memakai aksesoris atau riasan berlebihan dan mengecat rambut.


Demikian tips cantik saat hamil yang bisa dilakukan agar ibu hamil tetap dapat tampil cantik meski sedang mengandung. Namun yang terpenting adalah kesehatan ibu dan bayi selama hamil agar kelak persalinan yang dilalui berjalan lancar.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

8 manfaat rebung bagi kesehatan tubuh