Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Tips Memilih Mainan Anak yang Tepat Sesuai Umur

Salah satu bentuk stimulasi untuk merangsang kecerdasan anak adalah melalui mainan. Memilih mainan yang tepat sesuai dengan usia anak turut membantu mengoptimalkan perkembangan otak anak menjadi lebih kreatif. Sayangnya, sebagian orang tua belum menyadari hal itu dan menganggap mainan hanya berfungsi sebagai hiburan dan kesenangan semata untuk anak-anak. Untuk itu, panduan tips memilih mainan anak yang tepat sesuai umur penting untuk diterapkan agar para orangtua paham tentang fungsi mainan yang sesungguhnya dalam mengeksplor kemampuan kreatif anak.cara memilih mainan anak sesuai umur


Memilih mainan untuk anak haruslah memperhatikan beberapa hal penting, antara lain usia, kemampuan, serta kebutuhan dari anak itu sendiri. Jangan lupa faktor keamanan juga sangat penting untuk diperhatikan. Mainan yang aman akan menghindarkan anak terkena cidera atau terluka saat bermain. Berikut ini contohnya;


Tips memilih mainan anak yang tepat sesuai umur




  • Usia 0-3 bulan


Di usia ini, mata bayi belum bisa melihat dengan jelas. Jadi pilihlah mainan yang berwarna cerah dan besar untuk digantung di atas tempat tidurnya guna merangsang kemampuan matanya dalam melihat benda-benda di sekitarnya dengan lebih jelas.




  • Usia 6 bulan


Memilih mainan untuk merangsang pertumbuhan gigi seperti teether mulai boleh diperkenalkan. Karena di usia ini bakal gigi biasanya sudah mulai tumbuh. Untuk mainan lain bisa memilih mainan dengan tombol yang dapat ditekan dan mengeluarkan bunyi, atau mainan bertekstur agar dapat merangsang kemampuan motorik anak. Jangan lagi menggantungkan mainan di atas tempat tidurnya, apalagi jika mainan itu bergerak, anak akan pusing melihatnya.




  • Usia 6-9 bulan


Saat anak memasuki usia ini, boleh diberikan mainan yang bisa bergulir atau bergerak guna merangsang motorik kasarnya lebih jauh. Mungkin anak akan mulai mencoba meraih mainan tersebut dengan usahanya sendiri.




  • Usia 9-12 bulan


Mulai berikan mainan untuk merangsang interaksi, semisal boneka tangan atau sejenisnya. Ajak anak berkomunikasi dengan mainan-mainan tersebut untuk merangsang kemampuan berbahasa dan melatih anak dalam mengekspresikan dirinya.




  • Usia 1 tahun


Setelah anak sudah berusia 1 tahun atau lebih, mulai perkenalkan dengan permainan luar atau outdoor, dan permainan yang merangsang kemampuan koordinasi gerak, mata dan tangan anak. Contohnya menara susun, atau berlatih menunggang kuda mainan didampingi orangtua.




  • Usia 2 tahun


Di usia ini, mainan seperti puzzle dan buku bisa diberikan pada anak. Jenis puzzle yang diberikan juga tidak boleh melebihi 10-15 keping. Selain itu bisa juga diberikan mainan yang merangsang kemampuan mata, tangan, dan imajinasi anak. Misalnya boneka bentuk hewan, mobil, traktor mini, atau sejenisnya.




  • Usia 3 tahun


Pada usia 3 tahun, bisa diberikan kertas dan pensil warna untuk kegiatan corat-coret si kecil. Kegiatan corat-coret seperti ini wajib dilakukan guna merangsang kemampuan motorik halus anak.


Yang paling penting dari tips memilih mainan untuk anak ini adalah pengawasan dari orangtua untuk mendampingi dan mengarahkan pola permainan anak.



Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka