Manfaat Buah Jeruk untuk Pertumbuhan Janin

manfaat buah jeruk untuk ibu hamilBuah jeruk ternyata sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan untuk membantu pertumbuhan janin. Dari berbagai jenis buah jeruk yang bisa didapat dengan mudah, masing-masing memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda untuk perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Tidak hanya mengandung vitamin C yang tinggi, dalam buah jeruk juga memiliki kandungan asam folat yang sangat bermanfaat di dalamnya. Itulah alasan mengapa buah jeruk penting dan bermanfaat untuk wanita hamil.


Beberapa jenis buah jeruk yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan janin;




  • Jeruk orange


Kadar vitamin C tinggi yang ada dalam jenis buah jeruk orange ini mampu meningkatkan daya tahan serta kekebalan bagi janin dan ibu hamil yang mengonsumsi jeruk ini. Karena itu buah ini bisa jadi buah yang wajib dikonsumsi ibu hamil.




  • Lemon


Jeruk lemon dapat menghindarkan ibu hamil terserang penyakit flu dan masalah-masalah umum yang biasa diderita oleh ibu hamil.




  • Jeruk nipis


Kandungan asam folat dalam jeruk nipis tergolong cukup banyak, sehingga sangat baik dikonsumsi selama hamil. Asam folat ini sangat mudah diserap oleh janin dalam kandungan.




  • Jeruk bali


Selain jeruk nipis, buah jeruk yang banyak mengandung asam folat lainnya adalah jeruk bali. Alhasil, jeruk bali juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dalam proses pertumbuhan janin.




  • Jeruk tangelo


Asam folat yang ada di dalam buah jeruk tangelo akan menyehatkan ibu hamil pada trimester ketiga dan membantu mengoptimalkan perkembangan kulit bayi dalam kandungan.




  • Jeruk mandarin


Di dalam buah jeruk mandarin terkandung senyawa bioflavanoid, senyawa ini mampu menguatkan jaringan ikat dan melindungi dinding pembuluh darah selama masa kehamilan.




  • Jeruk kumquats


Buah jeruk jenis ini sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil, itu karena jumlah kandungan vitamin C di dalamnya sangat tinggi sehingga baik untuk pertumbuhan janin.


Dari banyak jenis buah jeruk yang ada, Anda dapat memilih untuk mengonsumsinya sesuai selera. Karena semuanya bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan membantu pertumbuhan janin.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

8 manfaat rebung bagi kesehatan tubuh