Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Hal- hal baik yang harus diajarkan pada anak

Kewajiban sebagai orangtua adalah membesarkan dan mendidik anak-anaknya agar menjadi pribadi yang baik, santun, serta mandiri. Meskipun setiap anak memiliki karakter yang berbeda, namun sebagai orangtua wajib membimbing dan mengarahkannya kepada hal-hal positif yang baik tentunya tanpa harus mengubah karakter asli mereka. Keberhasilan pola asuh Anda terhadap anak akan tercermin pada kebiasaan dan perilakunya sehari-hari. Karena itu setiap orangtua wajib mengetahui apa saja hal-hal baik yang harus diajarkan pada anak sejak dini.




[caption id="" align="alignright" width="279"]mengajari kebaikan pada anak mengajari anak menabung[/caption]

Inilah daftar hal-hal baik yang harus diajarkan pada anak;




  • Menyikat gigi dua kali sehari


Kebiasaan menyikat gigi secara teratur dua kali sehari harus diajarkan sedini mungkin. Jika tidak dilatih sejak awal, nantinya anak-anak akan malas untuk menyikat gigi yang mengakibatkan gigi berlubang dan sakit gigi. Jelaskan mengenai pentingnya merawat kesehatan gigi dengan bahasa yang mudah dimengerti anak-anak. Tanamkan pada diri mereka bahwa menyikat gigi adalah tugas yang harus dilakukan setiap hari.




  • Bangun pagi sendiri


Biasakan anak Anda untuk bangun tidur sendiri setiap pagi. Ini untuk melatih kemandirian serta rasa percaya dirinya.




  • Makan sendiri


Kebiasaan selalu menyuapi anak ketika makan dapat membuatnya malas makan sendiri bahkan enggan makan jika tidak disuapi. Tentu hal ini akan merepotkan, untuk itu mulailah membiasakan anak agar dapat makan sendiri di piringnya. Bahkan saat usianya masih balita, hal itu harus mulai diajarkan.




  • Mandi sendiri


Anak juga harus bisa belajar mandiri dalam hal mandi, saat anak mulai besar suruh dia untuk mengambil handuknya dan mandi sendiri. Jangan membiasakan anak untuk malas mandi karena ini untuk kesehatannya.




  • Membersihkan kamar tidur


Saat anak sudah lebih besar, mulailah memberikan tugas harian pada mereka seperti membersihkan kamar tidurnya sendiri setelah bangun tidur, merapikan meja belajar, dan meletakkan setiap barang pribadinya pada tempat yang telah disediakan. Hal tersebut untuk melatih kedisiplinan anak.




  • Mengucapkan dua kata “tolong” dan “terimakasih”


Ajari anak untuk mengucapkan kata “tolong” setiap akan meminta bantuan pada orang lain. Dan kata “terimakasih” setelahnya, atau apabila menerima sesuatu dari orang lain. Dua kata tersebut akan membuat anak Anda menghargai orang lain dan membuatnya banyak disukai karena sopan.




  • Berbagi dengan orang lain


Hal baik selanjutnya yang harus diajarkan pada anak adalah berbagi. Sebagai contoh berbagi mainan, makanan, atau meminjamkan buku pada teman-temannya. Ini akan mengajarkan kebersamaan agar anak tidak egois nantinya.




  • Mengelola uang saku


Anak harus belajar mengelola uang sakunya sendiri untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab terhadap masalah keuangan. Berikan uang saku yang tetap setiap harinya dan baiarkan mereka mengatur sendiri pengeluaran pribadinya. Namun orangtua tetap harus mengawasi.




  • Membiasakan makan makanan sehat


Kebanyakan anak menyukai makanan instan atau makanan cepat saji seperti pizza dan burgers. Makanan tersebut memang praktis dan enak, namun akan lebih baik jika anak Anda tidak terlalu sering mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Sajikan makanan sehat dirumah untuk dapat dinikmati bersama.




  • Ajari anak untuk aktif


Jika selama ini anak Anda memiliki kebiasaan bermalas-malasan di depan televisi atau bermain game di depan komputer, suruh mereka untuk menghentikan kebiasaan itu. Ajak mereka bermain di luar, dan melakukan aktifitas fisik lainnya. Itu bagus untuk kesehatan mereka.




  • Buang sampah pada tempatnya


Membiarkan anak membuang sampah sembarangan sama halnya dengan mengajari anak untuk tidak mencintai lingkungan. Beritahu anak Anda bahwa lingkungan yang bersih akan membuat orang-orang disekitarnya sehat.




  • Membantu pekerjaan rumah


Tugas ini diberikan bagi anak yang sudah cukup umur, sekitar 7 atau 8 tahun. Minta dia untuk membantu pekerjaan rumah Anda, mulai dari pekerjaan yang ringan seperti membersihkan meja, menyapu lantai, atau sekedar menaruh piring kotor di tempat cucian piring. Itu akan membuatnya merasa ikut memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan rumah.




  • Disiplin terhadap waktu tidur


Anak Anda harus memiliki waktu tidur yang cukup. Jangan biasakan anak tidur terlalu larut dan bangun siang. Karena kebiasaan itu dapat terus berlanjut hingga dewasa nantinya.


Hal-hal baik yang harus diajarkan pada anak di atas hanya sebagian kecil dari ribuan hal baik yang mesti diajarkan oleh orangtua dalam membimbing serta mengarahkan anak-anaknya.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka