Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Cara Mengatasi Morning Sickness saat Hamil Muda

mengatasi morning sicknessMorning sickness sangat lazim diderita oleh sebagian besar wanita hamil pada trimester pertama. Morning sickness yang dialami juga dapat berbeda antara seseorang dengan yang lain. Ada yang mengalaminya dengan cukup parah dan ada juga yang biasa. Namun keadaan ini tidak perlu dikhawatirkan, karena morning sickness yang terjadi merupakan tanda bahwa kehamilan yang sedang dijalani berkembang dengan sehat. Hanya saja, saat mengalami morning sickness ini sebagian wanita hamil akan merasakan ketidaknyamanan yang cukup lama.


Rasa mual dan muntah, pusing, lemas, atau rasa sakit lainnya mungkin akan dirasakan setiap hari. Masa-masa seperti ini biasanya akan berakhir setelah kehamilan memasuki trimester kedua. Karena itulah cara mengatasi morning sickness saat hamil muda perlu diketahui oleh para wanita yang sedang menjalani kehamilannya agar fase ini dapat dilalui dengan lebih mudah.



Cara mengatasi morning sickness



  • Minum air putih


Saat muntah, tentu tubuh kehilangan banyak cairan dan dapat menyebabkan dehidrasi. Karena itulah memperbanyak minum air putih sangat penting saat Anda mengalami morning sickness. Kecukupan air juga akan menjaga kesehatan bayi Anda di dalam kandungan. Jika perut Anda juga tidak menginginkan air putih, sebagai alternatif cobalah minum teh pappermint atau teh chamomile yang dapat memberikan energi dan meredakan mual.




  • Gunakan minyak esensial/aromatherapy


Untuk sebagian wanita hamil yang mengalami morning sickness, minyak esensial dan aromatherapy dapat membuat tubuh terasa lebih rileks dan nyaman. Cobalah dengan mengoleskan beberapa tetes minyak esensial pada titik-titik nadi setiap baberapa jam sekali. Minyak esensial yang dapat digunakan seperti minyak kayu putih, peppermint, lemon, anggur, atau minyak aromatherapy lainnya yang berbahan alami dan natural agar aman digunakan dan tidak membahayakan janin dalam kandungan.




  • Menghirup aroma jahe


Aroma jahe terbukti dapat menghilangkan mual dan sakit perut yang dialami ketika morning sickness. Anda dapat membuat minuman dari jahe atau wedang jahe ketika sedang mual. Jika itu tidak membantu, mungkin beberapa makanan ringan atau camilan dapat mengurangi rasa mual Anda saat bekerja di kantor.




  • Istirahat


Hal ini sering diabaikan terutama oleh wanita hamil yang sibuk bekerja. Padahal, dengan meluangkan beberapa waktu untuk beristirahat dan tidur di siang hari sangat membantu memulihkan tenaga. Saat tubuh terlalu lelah maka kemungkinan mual akan lebih sering terjadi.




  • Membiasakan makan makanan yang sehat


Saat mengalami morning sickness, kemungkinan selera makan juga akan hilang. Karena itulah Anda harus menyiapkan makanan alternatif yang tidak kalah sehat dari makanan pokok. Misalnya dengan mencoba memakan roti atau biskuit sebelum beranjak dari tempat tidur. Sediakan juga bermacam-macam camilan seperti buah, kacang, permen pappermint, atau biskuit untuk Anda santap sehari-hari.




  • Mengalihkan perhatian


Jangan fokuskan perhatian Anda pada rasa mual yang sedang dialami. Itu akan membuatnya menjadi lebih parah. Coba alihkan perhatian Anda ke hal-hal menarik lainnya yang Anda suka misalnya membaca, mengobrol dengan teman, atau berjalan-jalan. Mungkin akan membatu mengatasi morning sickness yang dialami.


Jika morning sickness yang dialami semakin parah, Anda dapat menghubungi dokter untuk meminta pertolongan medis. Selain itu Anda juga dapat bertanya tentang berbagai informasi yang belum Anda ketahui mengenai kehamilan dan cara mengatasi morning sicness saat hamil muda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn