Tips Menidurkan Anak pada Siang Hari

cara menidurkan bayiKetika usia anak Anda mendekati satu tahun, maka ia lebih asik dengan lingkungan sekitarnya. Akibatnya, si kecil jadi lebih sering terjaga daripada tidur. Padahal, tidur yang cukup sangat penting untuk anak-anak. Anak yang kurang tidur akan mudah rewel dan menangis karena kelelahan. Cara menidurkan anak juga menjadi lebih susah saat anak semakin besar.


Sebenarnya, membuat anak tidur siang juga tidak terlalu sulit, asal kita tau caranya. Yang paling penting adalah membuatnya nyaman agar bisa cepat tertidur.



Cara Mudah Membuat Bayi Tidur Siang


Mengatur jadwal tidur


Bayi membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak daripada orang dewasa. Pada usia enam bulan, dalam satu hari bayi membutuhkan dua kali tidur siang. Pada pagi hari biasanya bayi tidur pendek dan tidur panjang ketika siang hingga sore. Sebaiknya anak-anak harus tidur siang minimal hingga usia empat tahun. Oleh karena itu atur jadwal tidurnya, jam berapa ia tidur dan jam berapa harus bangun.


Utamakan kenyamanan


Kenyamanan merupakan hal mutlak agar si kecil dapat tidur siang sesuai jadwal. Agar buah hati Anda mendapat kualitas tidur yang baik, Anda perlu mengatur suasana agar mendukung si kecil bisa tidur pulas. Misalnya sirkulasi udara yang baik, usahakan agar kamar tidur anak tidak terlalu panas. Penting juga menyiapkan tempat tidur yang sesuai untuk usianya. Selain itu, jaga ruangan  agar tetap tenang dan tidak berisik.


Hindari kesalahan


Anda perlu menghindari masalah yang berhubungan dengan kebiasaan tidur anak. Misalnya memberikan mainan, selalu memberikan susu, atau membiarkannya bermain hingga kelelahan dan jatuh tertidur. Kebiasaan seperti ini tidak akan membuatnya mematuhi jadwal tidur, sehingga harus dihindari.


Pastikan anak tidur nyenyak


Pertumbuhan otak anak akan sangat baik bila ia memiliki tidur yang cukup dan berkualitas. Jadi jangan pernah berpikir menidurkan anak hanya untuk membuat Anda memiliki waktu istirahat. Masa-masa tidur si kecil merupakan waktu emas untuk pertumbuhannya, jadi pastikan anak Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Anda juga sebaiknya menikmati saat tersebut dengan beristirahat dan mendampingi tidur di samping anak untuk menenangkannya.


Tentu Anda akan sangat bahagia ketika melihat si kecil tidur pulas bukan? Silakan dicoba cara menidurkan anak dari ibumuda.com di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara jitu mengecilkan pori pori wajah