Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn   Јаmbu biji yang mеmрunуаі nama Lаtіn Рsіdіum guајаvа L ini memiliki banyak kаndungаn sеkаlіаn mаnfааt yang siap di terima oleh bаdаn. Вuаh јаmbu biji sеrіngkаlі dіkаtаkаn sebagai јаmbu klutuk atau јаmbu sіkі, tаk utama sеbutаnnуа yang utama telah siap untuk dіlаhар.  Вuаh јаmbu biji sаrаt bаkаl vіtаmіn С hіnggа раs јаdіkаn оbаt sаrіаwаn maupun sеbаtаs untuk mеlераs dаhаgа. Dі wаrung-wаrung makan sіmреl maupun rеstоrаn umumnуа tеrdаftаr mеnu јuісе јаmbu ini gunаkаn еs. Lіhаt hаl itu sudah pasti buah ini banyak dіmіnаtі lіdаh оrаng-оrаng, bukаn sеkеdаr Іndоnеsіа, di nеgаrа-nеgаrа Еrора juga banyak mаsуаrаkаt yang mеngulаs kеhеbаtаn dari buah іnі.  Κаndungаn Вuаh Јаmbu Віјі  Раdа аrtіkеl ini bаkаl dіbісаrаkаn tentang fаеdаh buah јаmbu bіјі, namun saat sebelum kеsіtu tаk еtіs bіlа uјug-uјug mеngulаs khаsіаtnуа tanpa аdа tahu kаndungаn nutrіsі yang аdа dіdаlаmnуа. Κаrеnа karena kаndungаn nutrіsіnуа tersebut banyak muncul fаеdаh yang dіdараt bаdаn. Dі

Tanda-Tanda Kehamilan yang Wajib Diketahui

Tanda-tanda kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu setiap pasangan yang menginginkan hadirnya segera sang buah hati di tengah keluarga. Dengan mengetahui tanda- tanda kehamilan ini akan membuat calon ibu menjadi lebih berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik serta calon bayi yang dikandungnya. Tanda- tanda kehamilan itu sendiri mungkin dapat berbeda antara satu wanita dan wanita lainnya. Namun inilah tanda-tanda kehamilan yang wajib diketahui karena sebagian besar wanita hamil mengalaminya.

Tanda-tanda kehamilancara mengetahui kehamilan


1. Terjadi perubahan bentuk pada beberapa bagian tubuh

Tanda-tanda kehamilan yang jelas terlihat adalah perubahan pada beberapa bagian tubuh, terutama pada bagian perut yang akan semakin membesar seiring dengan usia kehamilan. Selain itu juga pada bagian paha, pantat, dada, serta lengan juga biasanya akan ikut membengkak. Jadi jangan heran jika Anda sedang hamil ukuran baju akan naik dari yang biasanya Anda kenakan.

2. Lebih sering buang air kecil

Saat hamil, posisi kandung kemih yang berada di bawah akan semakin tertekan dengan adanya janin di dalam rahim sehingga menyebabkan wanita yang sedang hamil akan lebih sering merasa ingin buang air kecil. Kandung kemih yang semakin tertekan juga menyebabkannya lebih cepat dipenuhi oleh urine.

3. Bagian dada membengkak dan lebih sensitif

Tanda-tanda awal kehamilan yang paling umum dialami namun tidak semua wanita menyadarinya karena hampir mirip dengan gejala PMS yang dialami wanita setiap bulannya adalah bagian dada terasa nyeri dan berubah menjadi lebih mengembang dan lebih sensitif. Dada yang membesar ini sebenarnya merupakan persiapan awal untuk produksi ASI. Selain berubah menjadi lebih besar, pada bagian aerola juga akan berubah warna menjadi lebih gelap.

4. Lebih mudah lelah

Tubuh yang sedang menyesuaikan diri dengan adanya janin di dalam perut dan berbagai perubahan hormon yang terjadi saat hamil membuat stamina tubuh menurun dan membuat tubuh lebih mudah lelah. Tekanan darah dan kadar gula darah yang menurun juga ikut mempengaruhi kondisi fisik ibu hamil.

5. Sering mual dan muntah (morning sickness)

Tanda-tanda awal kehamilan yang jelas terlihat dan paling mudah dikenali adalah mual dan muntah yang sering dialami ketika pagi hari. Mual dan muntah ini akibat peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) yang membuat dinding pada lapisan lambung menjadi lebih tipis. Orang yang sedang hamil juga akan lebih peka terhadap berbagai macam bau sehingga rasa mual dan ingin muntah juga sering muncul apabila mencium bau-bau tertentu. Rasa mual dan muntah ini biasanya akan berkurang dan sembuh setelah memasuki trimester ke-2 usia kehamilan.

6. Terlambat haid (datang bulan)

Hampir semua wanita menikah menandai adanya kehamilan awal dengan melihat siklus haidnya. Apabila sudah waktunya namun belum juga mengalami haid maka besar kemungkinan wanita itu hamil. Namun tidak semua keterlambatan haid dapat berarti hamil. Mungkin disebabkan karena siklus haidnya memang tidak teratur, stress, atau adanya penyakit tertentu. Untuk itu sebaiknya segera lakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi Anda.

7. Mudah mengalami perubahan mood

Wanita hamil sangat mudah mengalami perubahan mood dari senang ke sedih atau sebaliknya secara cepat dan tanpa sebab yang serius. Perubahan hormon secara drastis yang terjadi di dalam tubuh merupakan penyebab utamanya. Namun jangan khawatir, itu merupakan hal yang normal dialami terutama pada masa awal kehamilan.

8. Adanya flek atau bercak darah

Flek atau bercak darah terkadang muncul saat awal masa kehamilan akibat proses implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Ini terjadi sekitar 8 sampai 10 hari setelah masa ovulasi. Namun terkadang beberapa wanita tidak menyadari dan menganggapnya seperti menstruasi.

9. Sering mengalami kram perut

Kram perut akan dialami oleh wanita hamil secara teratur hingga memasuki trimester ke-2 kehamilan atau sampai posisi rahim tepat berada di tengah dan disangga oleh panggul.

10. Sering mengalami pusing dan sakit kepala

Pusing dan sakit kepala ini akibat kondisi fisik yang lemah, sering mual, dan tekanan darah rendah yang dialami saat hamil. Di samping itu juga faktor emosional seperti stress dan tegang juga dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala semakin sering dialami wanita hamil.

11. Temperatur basal tubuh yang naik

Saat terjadi kehamilan, maka secara otomatis temperatur basal tubuh akan naik. Hal ini akan terjadi selama masa kehamilan berlangsung.

12. Nyeri pada bagian punggung

Nyeri di bagian punggung bawah akan menjadi keluhan Anda sehari-hari selama masa kehamilan. Jadi Anda harus bersabar dan mulai menikmatinya karena nyeri ini tidak bisa diobati dan akan sembuh sendiri setelah melahirkan.

13. Ngidam

Mungkin hal sepele ini bisa dibilang aneh atau mengada-ada, terkadang wanita hamil memang menginginkan sesuatu makanan atau hal-hal yang tidak biasa. Itu mungkin akibat pola makan yang berantakan, sehingga memunculkan keinginan untuk mengonsumsi makanan-makanan tertentu.

14. Sembelit

Sembelit saat hamil terjadi karena pengaruh hormon progesteron yang meningkat. Hormon progesteron inilah yang menjadikan otot-otot pada dinding rahim menjadi kendur. Di samping itu otot pada dinding usus juga akan ikut mengendur dan mengakibatkan sembelit. Namun kondisi seperti ini justru menguntungkan karena nutrisi makanan dapat terserap lebih baik.

15. Tes kehamilan menunjukkan tanda positif

Tes kehamilan dilakukan untuk mengetahui apakah Anda benar-benar hamil atau tidak. Jika tes menunjukkan hasil positif, kemungkinan besar Anda memang sedang hamil. Tetapi agar hasilnya benar-benar akurat, sebaiknya tes dilakukan dengan pemeriksaan USG untuk melihat adanya janin di dalam perut.

Setelah Anda mengalami beberapa tanda-tanda kehamilan di atas, dan telah dilakukan tes kehamilan serta USG dan hasilnya Anda positif dinyatakan hamil, maka selamat. Selalu jaga kesehatan dan perkembangan janin Anda hingga lahir.

Comments

Popular posts from this blog

Fаеdаh Вuаh Јаmbu Віјі untuk Κеsеhаtаn

Cara alami mengatasi diare dengan cepat

Cara menghilangkan bekas luka